Laptop Gaming Terbaik ASUS ROG Flow Z13

Fakta-Fakta Laptop Gaming Terbaik ASUS ROG Flow Z13

Sejak tahun 2006 hingga saat ini Asus telah menjadi market leader untuk laptop untuk para gamers. Adapun nama produknya adalah ASUS ROG. Laptop ini memiliki spek level kualitas premium hingga kulaitas atas. Hingga akhirnya menempatkan menjadi laptop gaming terbaik menurut kalangan para gamers. 

Pada tahun 2022, ASUS mengeluarkan suatu produk yang unik. Nama produknya adalah ASUS ROG Flow Z13. Laptop gamers ini memiliki desain detachable, dimana dapat berfungsi menjadi laptop dan juga tablet. Pastinya keunikan ini akan dilirik para gamers komunitas gaming terbesar di Indonesia untuk dijadikan list yang pantas untuk dimiliki.

Performa Oke

ASUS ROG Flow Z13 memiliki performa oke, dimana telah dibekali oleh CPU Intel i7-12650P dan GPU Nvidia RTX 3050 Laptop. Spesifikasi ini dapat dinilai sangat oke untuk bermain game. Apalagi adanya RAM berkapasitas 16GB dan penyimpanan data berupa SSD yang berkapasitas 1TB. Akan menjadikan nilai laptop gaming terbaik di mata para gamers komunitas gaming terbesar di Indonesia

Pada saat digunakan bermain game,  ASUS ROG Flow Z13 dengan fitur RTX 3050 akan memberikan pilihan mana yang menjadi prioritas antara antara kualitas grafis atau performa FPS. Hal ini akan menjadi pengalaman tersendiri para gamers. 

Fakta Tentang Detachable Pada Laptop Gamers ASUS ROG Flow Z13

Pada laptop ASUS ROG Flow Z13 ada perkawinan antara konsep gaming dan detachable. Dan, hal ini adalah hal baru dalam dunia gamers. Dimana, laptop gamers ini akhirnya memiliki dua fungsi sebagai laptop dan tablet yang mana biasanya mempunyai keyboard yang dapat dilipat atau dipisah.

Laptop gamers ini memiliki  layar yang berukuran 13° yang terdapat label IPS FHD 120Hz. Dimana, pada komponen layar ada stand yang tergabung pada panel belakang yang berfungsi untuk menopang layar pada saat dalam posisi berdiri. 

Untuk ukuran sebuah tablet, berat dari ASUS ROG Flow Z13 tidak dapat dikatakan ringan, Dimana beranya adalah 1.18 Kg dengan ketebalan sebesar 1.2 cm. Hal ini untuk ukuran tablet bisa dikategorikan cukup berat dan terkesan tebal. Namun, dengan fitur kaki yang built in dapat membuat laptop gamers  ini mudah diletakkan di tempat mana saja. 

Di bagian keyboard terlihat lumayan tipis dan ringan beratnya. Tapi, tetap bisa terasa keyboard yang proper. Apalagi adanya lampu RGB yang dapat disesuaikan warnanya, serta adanya sebuah touchpad. Selain itu pada komponen keyboard dengan monitor tersambung secara sistem magnetik dan terdapat pin guna memastikan pemasangan lebih presisi.

Penggunaan ASUS ROG Flow Z13 ini akan membuat para gamer komunitas gaming terbesar di Indonesia mempunyai pengalaman tersendiri. Karena dapat dilipat layaknya  tablet meskipun dapat dikatakan ukurannya cukup besar buat sebuah tablet.  

Kelebihan Dan Kekurangan

Salah satu yang perlu menjadi pertimbangan dalam laptop gamers ini adalah OS yang digunakan, yaitu OS Windows 11 Home. Selain itu laptop ini juga memiliki fitur layar sentuh sehingga membuat suatu pengalaman tersendiri untuk penggunaannya.

ASUS ROG Flow Z13 memiliki layar sentuh dengan IPS LCD 13.4 inch FHD 120Hz yang mana mempunyai akurasi warna sangat baik yang mana telah diklaim 100% sRGB. Hal ini bisa menjadi kelebihan tersendiri buat laptop gaming terbaik ini. Namun, sayangnya laptop gamers ini hanya memiliki sistem 2 speaker saja. Sedangkan tablet saat ini umumnya memiliki sistem quad speaker.

Pada saat menggunakan game semacam Medieval kingdoms, F1 manager 2022, Trombine champions, dan I’m an air traffic controller 4 layar sentuh sangat bermanfaat. Namun, untuk game esports layar sentuh hanya bermanfaat pada saat memilih menu saja. Dengan kata lain layar sentuh akan banyak terpakai pada game dengan genre strategi. 

Laptop ini juga bisa digunakan oleh para desainer atau konten kreator. Dimana, misalnya ketika mengedit video di capcut atau premier, serta membuat  thumbnail di canva menggunakan touch screen kurang oke dibandingkan dengan menggunakan mouse dan keyboard.  Namun, ketika digunakan untuk menonton youube atau netflix, fitur detachable sangat terlihat oke. 

Berdasarkan beberapa fakta tentang ASUS ROG Flow Z13 tersebut, pastinya akan dapat menjadi bahan pertimbangan para gamers dalam memilih laptop gaming terbaik. Dengan harga jual Rp. 24.999.000,00 para gamers sudah dapat memilikinya. 

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *