wisata taman safari

Mengenal Wisata Taman Safari Bogor, Rekomendasi Tempat Liburan Keluarga

Wisata Taman Safari – Butuh rekomendasi tempat liburan bersama keluarga? Taman Safari Bogor, tentunya menjadi pilihan yang tepat bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Hal ini karena wisata Taman Safari Bogor memiliki banyak aktivitas menarik. Apalagi bisa melihat hewan-hewan dari dekat.

Tidak hanya bisa merasakan sensasi melihat hewan-hewan liar dari dekat, Taman Safari Bogor memiliki berbagai macam wahana permainan seru lainnya. Untuk informasi selengkapnya mengenai wisata Taman safari Bogor, bisa simak uraian berikut ini:

Lokasi dan Harga Tiket Taman Safari

Taman Safari terletak di Jl. Taman Safari No.724, Cibeureum, Cisarua, atau berada di kawasan area Puncak. Tiket masuk dibagi menjadi beberapa kategori, diantaranya:

  • Tiket Domestik Weekday untuk anak- anak umur 1-5 tahun Rp 200.000 sedangkan untuk orang dewasa Rp 230.000
  • Sedangkan tiket Domestik Weekend untuk anak- anak umur Rp 220.000 sedangkan orang dewasa Rp 250.000
  • Tiket Wisatawan Mancanegara Weekday dan Weekend untuk anak mulai dari umur 1-5 Rp 350.000 bagi orang dewasa Rp 400.000

Jam operasional Taman Safari Bogor adalah hari weekdays start dari jam 09.00-17.00 WIB. Saat hari weekends dari jam 08.30-17.00 WIB.

Kegiatan Menarik yang Bisa Dilakukan di Tempat Wisata Taman Safari

Taman Safari Bogor memiliki beberapa aktivitas yang menyenangkan dan wajib untuk dicoba saat berkunjung ke sini. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa uraian berikut mengenai kegiatan menarik yang bisa dilakukan di tempat wisata ini:

Baca juga : Wisata Jonggol Garden

1. Berkeliling Kebun Binatang

Aktivitas yang paling populer adalah Safari Journey. Pengunjung dapat berkeliling dengan kendaraan selama 45 menit, melewati taman untuk bertemu dengan hewan langka di habitatnya. Selama perjalanan, akan merasakan sensasi berbeda dari kebun binatang lainnya ketika melihat satwa liar di sini.

Keistimewaan Taman Safari Bogor, hewan-hewan ini tidak dikurung di dalam kandang tapi bebas berkeliaran di zonanya masing-masing. Jadi, pengunjung dapat menemukan hewan tersebut di pinggir jalan atau di tengah jalan.

2. Pertunjukan Baby Zoo

Jika mau berfoto dengan satwa liar tapi takut, kunjungilah area Baby Zoo. Ada banyak jenis satwa liar di sini termasuk singa, harimau, harimau, dan bayi orangutan. Pengunjung dapat menyentuh, menyentuh, dan memotret bayi hewan yang menggemaskan ini.

3. Pertunjukan Satwa Edukatif

Selain kunjungan satwa, pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan edukasi satwa. Setidaknya ada sembilan pertunjukan yang dilakukan para hewan terlatih disini. Oleh karenanya, jangan lewatkan pertunjukan ini.

Pertunjukan Cowboy Show, Safari Theatre, maupun Globe of Death berlangsung bersamaan mulai jam 14:30 WIB. Waktu untuk setiap pertunjukan hampir sama. Jadi jika pengunjung ingin melihat semua acara, maka harus memperhatikan waktu saat datang.

Baca juga : Wisata Utama Raya

Jika lebih suka berkunjung saat malam hari, maka  akan ada juga pertunjukan tarian api dan berbagai pertunjukan binatang. Bagaimana? Sangat menarik bukan?

4. Bermain Di Water Park

Pengunjung bisa menikmati berbagai macam wahana air yang menyenangkan, yaitu kiddie pool, lazy river, dan seluncuran air spiral. Ada juga akuarium dan kolam buaya. Untuk mencoba membuat foto yang Instagramable, dapat mengambilnya di Paviliun Afrika yang eksotis.

5. Puluhan Wahana Theme Park

Selain mengeksplorasi satwa, pengunjung dapat menikmati bermain berbagai macam wahana yang mengasyikan dan juga menegangkan saat di sini. Terdapat setidaknya 20 wahana dari berbagai usia yang bisa pengunjung coba.

Saat mencoba semua wahana tersebut, pengunjung  tidak perlu membayar tiket kembali. Namun, berbeda bagi wahana berikut ini, yaitu kereta gantung, satwa tunggang, 4D Riders, dan Elephant Safari Trails. Keempat wahana tersebut harus membayar tiket lagi.

Demikianlah informasi mengenai wisata Taman Safari Bogor di Cisarua Bogor. Dengan adanya informasi ini, pengunjung bisa mengetahui dan memikirkannya terlebih dahulu ketika ingin berwisata ke Taman Safari.

Rate this post

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *