wisata utama raya

Wisata Utama Raya Beach Situbondo yang Tidak Boleh Terlewatkan

Wisata Utama Raya – Bagi yang senang untuk melakukan perjalanan traveling area situbondo, ternyata wilayah tersebut banyak menawarkan berbagai wisata yang indah. Beberapa diantaranya wisata utama raya beach yang dekat dengan rest area utama raya di Situbondo.

Pemandangan pantai yang ditawarkan juga indah dan asri, tentunya bisa sebagai obat akan penat yang dialami. Selain itu, perjalanan yang dilalui juga berkesan dan bisa dijadikan referensi untuk berkunjung kembali bersama keluarga maupun teman.

Di dalam pantai utama raya ini, juga menyediakan bermacam – macam wahana yang bisa dicoba bagi para pengunjung wisata tersebut. Simak uraian berikut ini untuk lebih jelasnya mengenai wisata ini.

Lokasi dan HTM Wisata Utama Raya Beach Situbondo

Letak pantai ini berada pada arah jalan pantura, di kecamatan Banyuglugur Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, jarak dengan PLTU Paiton berkisar 16,5 Km. Jarak antara pusat kota sekitar 47,8 Km yang bisa ditempuh dalam waktu 1 sampai 3 jam dengan motor.

Sehingga jika ingin mengunjungi pantai tersebut, bisa mengira – ngira waktu tempuh yang diinginkan. Waktu buka untuk pantai ini dimulai dari jam 7 pagi sampai 6 sore, untuk layanan hotel serta villa di sekitarnya buka hingga 24 jam.

Baca juga : Wisata Desa Dlanggu

Harga tiket yang ditawarkan senilai 5.000 rupiah per orang, dan harga tersebut bisa berubah tergantung dengan kebijakan pengelola pantai. Untuk waktu datang yang direkomendasikan yakni sore hari dan pas untuk menikmati suasana sunset yang memukau.

Wahana yang Dapat Dinikmati di Wisata Utama Raya

Wisata pantai utama raya beach situbondo ini menyediakan berbagai wahana yang bisa dinikmati oleh pengunjung yang datang. Selain pemandangan indah yang ditawarkan, juga ada wahana seru yang patut untuk dicoba.

Hal tersebut, tentunya dapat menambah pengalaman yang mengesankan saat bertandang pada pantai ini. Simak beberapa wahana yang bisa dicoba di Wisata Utama raya berikut:

1. Kano

Untuk wahana water sport yang ditawarkan yakni kano, selain menikmati pemandangan pantai dari kejauhan maka bisa coba wahana satu ini. Kano akan memberikan sensasi yang seru dan menyenangkan dengan menaiki perahu. Angin serta pemandangan indah akan menyapa saat menaiki kano.

Selain itu, keseimbangan dan fokus juga diperlukan untuk mencoba wahana ini. Hal tersebut agar kano tidak terbalik dan jatuh. Harga tiket yang ditawarkan yakni sekitar 30.000 rupiah per jam dan bisa sampai 50.000 rupiah.

Baca juga : Wisata Solo The Heritage Palace

2. Banana Boat

Wahana selanjutnya yang bisa di coba yakni banana boat, untuk wahana ini mungkin menjadi wahana yang wajib dicoba apabila mengunjungi pantai. Sebuah perahu karet dengan bentuk pisang akan ditarik oleh perahu kecil dan menghasilkan sensasi mengebut di atas laut.

Banana boat sendiri biasanya diisi oleh 6 orang pengunjung. Harga tiket yang ditawarkan yakni 35.000 rupiah per 15 menit. Sehingga harga tersebut cukup murah bagi pengunjung untuk menikmati wahana tersebut.

3. Speed Mancing

Berikutnya wahana yang disenangi sebagian bapak – bapak yakni dengan kegiatan mincing. Walaupun terkesan membosankan, namun sebagian orang menyenangi kegiatan ini. Hal tersebut menimbulkan kesan tersendiri bagi pecintanya. Sehingga, wahana ini juga bisa dicoba untuk menambah keseruan.

Harga yang dibandrol untuk wahana ini memang cukup mahal sekitar 500.000 rupiah per 4 jam nya. Namun, hal tersebut sebanding dengan fasilitas yang didapat seperti boat yang digunakan dan juga alat mincing yang disediakan.

Demikian uraian terkait dengan wisata utama raya beach situbondo yang bisa dimasukkan dalam list wisata yang ingin dikunjungi. Sehingga bisa menambah referensi wisata yang bisa dikunjungi.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *