wisata desa dlanggu

Inilah Wahana Wisata Desa Dlanggu yang Perlu Dicoba!

Wisata Desa Dlanggu – Jawa Timur merupakan daerah dengan banyak kota dan kabupaten yang memiliki beragam tempat wahana dan wisata. Salah satu daerah yang terdapat wisata menarik adalah Dlanggu. Artikel berikut akan membahas mengenai wisata Desa Dlanggu yang wajib dikunjungi.

Menilik Lokasi dan HTM Wisata Desa Dlanggu

Jumlah tempat wisata yang terletak di Dlanggu sebenarnya sangat banyak. Artikel ini akan berfokus pada wisata Desa Dlanggu yang biasa dikenal sebagai wisata Desa Bumi Mulyo. Lokasi tempat wisata berada di kawasan pedesaan, oleh karena itu diberi nama wisata desa. Meski begitu akses menuju lokasi tidak begitu sulit.

Secara lengkap wisata Desa Dlanggu terletak di Jalan Sudirman No. 2, Randugenengan, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Lokasinya masih cukup jauh dari kaki gunung, sehingga mudah diakses pengunjung menggunakan kendaraan mobil, motor, maupun bus.

Rute menuju lokasi wisata Desa Dlanggu dapat dimulai dengan menuju perempatan Desa Tangunan. Lokasi desa berada di sebelah SMP Negeri 1 Puri Mojokerto. Di samping sekolah ada jalan kecil ke arah selatan. Melalui jalan tersebut terus pergi lurus lalu belok kanan menuju ke tempat wisata Desa Dlanggu.

Dalam mengunjungi tempat wisata, maka informasi yang dibutuhkan selanjutnya adalah mengenai harga tiket masuk. Untuk tiket masuk paket yang termasuk wisata kolam renang dan petik coklat pengunjung hanya dibandrol dengan harga Rp. 14.500 dewasa, Rp. 12.500 anak kecil.

Baca juga : Wisata Solo The Heritage Palace

Terdapat harga tambahan untuk penyewaan alat seperti sepeda air seharga Rp. 15.000, hand boot Rp. 5000, dan pakan ikan RP. 3000. Oleh karenanya, pengunjung perlu menyiapkan beberapa biaya tersebut untuk dapat masuk ke wisata desa tersebut.

Untuk jadwal buka tempat wisata Desa Dlanggu setiap hari. Wahana dibuka pukul setengah 8 pagi hingga 4 sore. Biasanya ketika hari weekend pengunjung yang datang cukup banyak.

Wahana Dan Fasilitas Wisata Desa Dlanggu

Terdapat banyak wahana yang disuguhkan di tempat wisata Desa Dlanggu. Selain yang telah disebutkan sebelumnya, terdapat keseruan lainnya. Semua wahana yang tersedia dapat dinikmati oleh pengunjung dari segala umur. Berikut wahana dan fasilitas yang tersedia di wisata Desa Dlanggu, diantaranya:

1. Kolam Renang

Wahana pertama yang tersedia adalah kolam renang. Terdapat 4 jenis kolam renang mulai dari ukuran anak-anak hingga dewasa. Kolam renang yang tersedia juga cukup luas. Kualitas air yang digunakan cukup bersih, sehingga dinilai aman untuk wisata air anak-anak.

Baca juga : Wisata Bandung Maribaya

2. Wisata Petik Dan Olahan Coklat

Selain berenang, pengunjung juga akan disuguhkan dengan wisata edukasi coklat. Pengunjung yang berminat bisa mencoba mencicipi rasa buah coklat. Bagi yang tidak suka, bisa mencoba olahan makanan dan minuman dari coklat. Cita rasa buah coklat yang khas tentu disukai banyak pengunjung.

3. Wisata Sepeda Air

Terdapat juga wahana menggunakan sepeda air. Konsepnya seperti dayung kapal. Tiap sepeda dapat diisi oleh dua orang pengunjung. Tentu wahana ini aman untuk digunakan dan sangat menarik untuk dicoba.

4. Flying Fox

Terdapat wahana untuk outbound salah satunya yaitu flying fox. Meskipun tidak terlalu jauh, namun wahana ini sudah cukup tinggi dan sangat menegangkan ketika dimainkan. Banyak anak-anak dan dewasa yang tertarik untuk mencoba.

5. Kamar Mandi dan Area Parkir yang Luas

Tersedia banyak ruang kamar mandi untuk bersih diri dan ganti baju. Tujuannya agar pengunjung tidak perlu mengantri. Serta tempat parkir yang cukup luas. Segala kendaraan mulai motor hingga bus bisa masuk dan parkir di area wisata.

Demikian mengenai beberapa wisata Desa Dlanggu yang wajib dikunjungi. Wahana-wahana tersebut tentu cocok untuk liburan keluarga. Lokasi tempat wisata yang luas membuat banyak pengunjung menjadi tidak terlalu padat. Tentu masih ada wisata Desa Dlanggu lain yang dapat dikunjungi.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *