wisata solo the heritage palace

Unik! Wisata Solo The Heritage Palace Destinasi Liburan Ala Eropa Klasik

Objek wisata Solo The Heritage Palace merupakan salah satu tempat yang menarik bagi wisatawan untuk kunjungi karena memiliki konsep yang unik. Tempat ini adalah Pabrik Gula Gembongan yang telah berdiri tahun 1892. Namun, kini telah direnovasi menjadi tempat wisata yang menarik.

Solo The Heritage Palace mengusung konsep eropa klasik, terlihat dari bentuk bangunan yang dimilikinya serta barang-barang antik di setiap sudut. Itulah alasannya dinamakan ‘Heritage Palace’ yang memiliki arti yaitu istana warisan. Ketahui lebih lanjut mengenai Solo The Heritage Palace.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Solo The Heritage Palace

Lokasi wisata ini berada di Sukoharjo, yaitu berada di Jl. Permata Raya Dukuh Tegalmulyo. Ada beberapa rute pilihan yang bisa diikuti, yakni:

  • Jika dari arah Solo, jarak tempuh 10 km dengan waktu 25 menit. Rutenya yaitu melalui Jalan R.M Said sampai tiba di Jalan Hasanudin. Selanjutnya melewati Jalan Slamet Riyadi hingga Jalan Ahmad Yani. Kemudian, pertigaan Jalan Raya Solo-Jogja, kemudian belok kanan.
  • Jika dari pusat Sukoharjo, jaraknya 20 km dengan waktu 50 menit. Silakan ke Jalan Solo-Sukoharjo, kemudian menuju Jalan Ir. Soekarno dan melewati Jalan Ovensari Raya. Setelahnya, menuju Jalan Baki dan Jalan Songgo Langit. Setelah berada di pertigaan Jalan Raya Solo-Yogyakarta belok kanan.

Jam Operasional Solo The Heritage Palace pukul 09.00-18.00 WIB. Tiket yang harus dibayarkan tidak terlalu mahal, karena sudah termasuk wahana yang ada didalamnya. Adapun beberapa macam harganya yaitu:

  • Untuk tiket masuk gate outdoor dikenakan biaya Rp30.000,- per orang, baik weekday atau
  • Tiket masuk terusan Outdoor dan Indoor dikenakan biaya Rp55.000,- di weekdays, dan Rp65.000,- di Tiket sudah termasuk tiket pintu gerbang, taman, view Gedung Tua, Museum 3D, Omah Kwalik dan Museum Transportasi. Anak tinggi kurang dari 100cm tidak perlu membayar.

Baca juga : Wisata Bandung Maribaya

Daya Tarik Solo The Heritage Palace

Tempat Wisata Solo The Heritage Palace terkenal akan tampilan bangunan yang memiliki konsep unik dan layaknya Museum Angkut di Malang dengan nuansa eropa klasik. Selain itu, banyak daya tarik lainnya yang membuat tempat ini layak dikunjungi. Apa saja? Simak berikut ini:

1. Keindahan Area Outdoor

Di bagian outdoor Solo The Heritage Palace, menjadi salah satu spot daya tariknya untuk mengunjunginya. Terdapat taman yang indah dengan bangunan dan tata letak yang menggambarkan suasana eropa klasik. Pengunjung bebas untuk berfoto dan melihat pemandangan dari balkon.

Bekas bangunan pabrik gula ini, disulap menjadi istana yang megah khas eropa dan dihiasi oleh bunga warna-warni serta lampu taman jadul. Layaknya Museum Angkut, terdapat juga berbagai jenis mobil klasik seperti Plymouth, Chevrolet, dan Dodge Power yang terparkir di berbagai sudut.

2. Museum 3D

Daya tarik lainnya yaitu Museum 3D yang terdapat lukisan tiga dimensi layaknya asli. Tempat ini, salah satu alasan para pengunjung untuk mendatanginya dan melakukan foto di dalam dengan latar belakang lukisan yang unik dan terlihat nyata.

Beragam lukisan 3D terdapat di dalam museum. Pengunjung bisa berfoto seperti seakan-akan menaiki karpet terbang, menyebrangi lahar panas, menikmati lau, berselancar dan lain sebagainya. Tentunya menarik bukan?

Baca juga : Wisata Tegal Mas Lampung

3. Museum Transportasi

Selain Museum 3D, terdapat Museum Transportasi juga di The Heritage Palace. Macam-macam koleksi mobil klasik dan antik bisa dilihat oleh pengunjung. Seperti sedan klasik yang bergaya vintage sampai mobil jeep tahun 1968 dan bisa menjadi pilihan tempat spot foto yang menarik.

Tempat ini bisa juga menjadi konsep atau spot foto untuk prewed yang unik, nyentrik dan ciamik. Layaknya berada di era jaman dulu dengan suasana vintage yang kental, semakin mendukung untuk menghasilkan foto yang bagus.

4. Omah Kwalik

Spot di Heritage Palace yang tak boleh dilewatkan pula yaitu Omah Kwalik. Berdasarkan namanya sudah menggambarkan seperti apa di dalamnya. Omah Kwalik memiliki arti yaitu ‘Rumah ke Balik’. Namun, ini hanya ilusi pandangan saja.

Omah Kwalik memberikan hasil tangkapan kamera seolah-olah pengunjung yang kesana sedang berada di rumah yang terbalik. Spot ini menarik sekali untuk didatangi dan menjadikan spot foto.

Itulah informasi mengenai Wisata Solo The Heritage Palace yang perlu diketahui. Oleh karenanya, pengunjung bisa mengetahui berbagai informasi mengenai lokasi, jam operasional, harga tiket masuk hingga daya tarik untuk wisata tersebut.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *