Aplikasi Untuk Mengecilkan Ukuran Video

Aplikasi Untuk Mengecilkan Ukuran Video Terbaik

Aplikasi Untuk Mengecilkan Ukuran Video – Aplikasi untuk mengecilkan ukuran video kini sangat dibutuhkan di tengah perkembangan teknologi yang membawa ke era digital lebih cepat. Didukung oleh situasi pandemi seperti sekarang, mau tidak mau memaksa para pencari rupiah melakukan meeting atau para pelajar melanjutkan pembelajaran melalui video conference.

Hambatan yang kerap ditemukan ketika memberikan materi dalam berbagai bentuk khususnya video. Hal ini sangat mengganggu karena imbasnya adalah akumulasi ukuran tersebut akan memenuhi memori internal. Tanpa berlama-lama berikut rekomendasi 5 aplikasi guna mengecilkan ukuran video terbaik yang dapat memudahkan berbagi:

 5 Aplikasi Untuk Mengecilkan Ukuran Video Terbaik

1. Video Transcoder

Aplikasi pertama yang direkomendasikan adalah Video Transcoder, aplikasi ini bisa mengkompres dan mengurangi ukuran video dalam berbagai format. Selain itu Aplikasi ini pun bisa mengatur ukuran video sesuai dengan kebutuhan. Video Transcoder menggunakan open source FFmpeg untuk mengganti file video dari berbagai macam format.

Uniknya Video Transcoder dapat mengatur ataupun mengkonfigurasi detail dari video yang sudah di compress. Kelebihan lain aplikasi ini sudah mendukung berbagai macam format video, diantaranya: Mp4, Mp3, Gif, Avi, Matroska, Ogg, Flv, Opus, WebM. Selain itu, ada beberapa format codec video juga yang tersedia.

2. Video Compressor

Video Compressor merupakan aplikasi untuk mengecilkan ukuran video secara otomatis. Sebagai contoh, Video Compressor mampu mengkonversi dan mengubah ukuran sebuah video dalam ukuran 1GB menjadi hanya 100mb. Terasa spesial karena pengurangan ukuran memori video tersebut tanpa mengurangi kualitas dan resolusi dari video.

Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah mengkonversi berbagai video dalam berbagai macam format. “Never Compromise on Quality” lebih kurang seperti itu tagline yang disematkan dari aplikasi Video Compressor. Aplikasi ini sudah mendukung berbagai macam konversi format video.

Baca juga : Aplikasi untuk Menyembunyikan Foto

3. Smart Video Compressor and Resizer

Aplikasi rekomendasi berikutnya adalah Smart Video Compressor and Resizer yang didukung dengan tampilan sederhana dan mudah untuk digunakan. Aplikasi ini dikembangkan oleh perusahaan asal India, yaitu AppAspect Technologies Pvt Ltd.

Fitur spesial dari aplikasi ini adalah ketika mengurangi ukuran sebuah video pengguna bisa langsung melihat progress yang sudah berjalan. Keunikan lainnya aplikasi ini bisa mengurangi ukuran video dengan kualitas HD hingga 70 s/d 80%. Aplikasi Smart Video Compressor dan Resizer juga bisa mempertahankan metadata.

4. Video Dieter 2

Aplikasi untuk mengecilkan ukuran video yang kaya akan fitur dengan ukuran yang kecil untuk smartphone pada umumnya hanya sekitar 2mb. Video Dieter 2 terbilang cukup lengkap selain bisa mengurangi ukuran video, aplikasi ini juga bisa mengkonversi video dengan resolusi 4k.

Dilengkapi dengan banyak filter untuk mengubah tone warna dan saturasi dari video. Kemudian dikonversi juga menghadirkan efek dramatis ataupun efek khusus yang bisa digunakan. Terdapat lebih dari 20 filter yang disediakan untuk membuat tampilan sebuah video menjadi lebih menarik dan berbeda.

5. VidCompact

Aplikasi rekomendasi terakhir dan terbaik adalah aplikasi Vidcompact. Aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 110 juta kali oleh pengguna android ataupun iphone sampai bulan Maret lalu. Dengan berbagai macam fitur yang ditawarkan seperti memotong beberapa bagian dalam sebuah video.

Bagian terbaik dari aplikasi VidCompact yaitu aplikasi resizer video ini minim iklan dan tidak ada versi premium atau berbayar. VidCompact bisa digunakan untuk mengurangi ukuran video secara maksimal tanpa repot mengklik tanda silang untuk iklan pop up yang bermunculan.

Itu dia 5 aplikasi untuk mengecilkan ukuran video terbaik yang bisa direkomendasikan. Berbagai aplikasi yang disebutkan diatas memiliki fitur dan spesialisasi berbeda tentunya. Manfaatkan sesuai kebutuhan guna memudahkan untuk mengirim video dan menikmati tayangan video melalui smartphone kesayangan.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *