wisata bandung maribaya

Daya Tarik Wisata Bandung Maribaya Yang Menawan

Wisata Bandung Maribaya – Bandung merupakan salah satu kota yang selalu menyajikan destinasi menawan dengan harga terjangkau yang dapat dikunjungi semua kalangan. Salah satunya wisata Bandung Maribaya. Mungkin sudah tidak asing dengan tempat wisata ini khususnya warga lokal karena memang sudah ada sejak lama.

Awalnya tempat ini terkenal dengan pemandian air panas. Akan tetapi, sekarang berubah menjadi resort setelah melakukan renovasi. Sehingga tampilannya sekarang sangat keren dan photogenic. Ditambah lagi pemandangan sekitar yang hijau serta menyejukkan. Membuat betah seakan tak ingin pulang.

Tempat Wisata dan HTM Wisata Bandung Maribaya

Ada dua rute yang dapat dilewati untuk sampai di area wisata Bandung Maribaya ini. Yaitu jalan Ir. H. Juanda atau dari Bandung kota. Alamat lengkapnya di Jalan Maribaya Timur KM 6, Desa Kosambi, Cibodas, Kec. Lembang, Bandung Barat.

Jika membawa kendaraan pribadi dan belum familiar dengan wilayahnya, buka saja Google Maps untuk petunjuk jalan. Dijamin tidak akan tersesat karena sudah banyak yang melaluinya dari banyak jalur.

Hanya saja, pastikan untuk mempersiapkan kondisi mobil saat hendak kesini. Karena jalur yang berkelok dan menanjak mengharuskan sebuah mobil mempunyai performa yang baik.

Perlu diketahui pula bahwa tidak tersedia kendaraan umum menuju destinasi ini. Pengunjung harus membawa kendaraan sendiri baik pribadi atau sewa. Buka dari jam 9 sampai 5 sore, ini dia harga tiket kunjungan yang harus dibayarkan:

Baca juga : Wisata Tegal Mas Lampung

  • Hari biasa sebesar 25 ribu.
  • Hari libur dan tanggal merah yaitu 35 ribu.
  • Pengunjung asing 45 ribu.

Daya Tarik Wisata Bandung Maribaya

Semenjak direnovasi, wisata Maribaya berubah menjadi tempat kunjungan favorit warga sekitar bahkan luar daerah. Terutama warga Jakarta yang membutuhkan destinasi alam menyejukkan untuk menghilangkan burn out.

Jika dulu terkenalnya hanya sebagai pemandian, sekarang Maribaya menyajikan banyak spot menawan yang wajib dikunjungi. Apa saja? Simak pada ulasan berikut:

1. Curug Maribaya

Area yang paling terkenal dan wajib dikunjungi adalah Curug Maribaya. Ikon dari resort Maribaya ini menyuguhkan pemandangan yang keren pisan. Air curug yang berasal dari Gunung Masigit ini suhunya juga sangat menyegarkan. Wajar kalau menjadi favorit orang-orang saat datang kesini.

2. The Lodge Maribaya

Tempat yang sering menampilkan pertunjukan menakjubkan ini bernama The Lodge. Disini biasanya ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan, seperti atraksi, camping, kulineran, family gathering, dan sebagainya.

Baca juga : Wisata Rahong Pangalengan

Area yang luas memungkinkan pengguna memilih segala aktivitas yang diinginkan. Fasilitasnya pun cukup lengkap. Bila pengunjung ingin bermalam, tetapi tidak ada tenda. Tenang, pengunjung bisa menyewa.

Atau mau mencoba wahana seru lain? cobalah untuk mencoba semua atau salah satu pilihannya. Seperti balon udara, Zip Bike, Bamboo Sky, Gantole, dan Sky Wing. Semua wahana ini menawarkan pengambilan gambar dengan biaya masing-masing 15 ribu. Siapa tahu ingin mengabadikan dari kejauhan.

3. Taman Begonia Fairy Garden

Dari namanya saja sudah pasti tahu kalau ini sebuah taman bunga. Bunga yang ditanam pastinya beragam dan indah dipandang. Cocok pula untuk mengambil gambar untuk dipost di salah satu media sosial. Asal jangan sampai merusak.

Keunggulan yang menjadi daya tarik taman Begonia yaitu terdapat jenis bunga yang tidak ada di taman lainnya. Namanya Bunga Balinea yang menjadi khas Kecamatan Lembang.

Belum pernah berkunjung dan penasaran ingin merasakan keindahannya secara langsung? Sekarang banyak jasa open trip yang menawarkan dengan paket full. Seperti biaya masuk, transportasi, dan guide kunjungan. Namun pastikan yang terpercaya. Jika perempuan sebaiknya ajak teman.

Demikian informasi tentang Wisata Bandung Maribaya yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi ini menarik untuk dibaca. Terima kasih.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *