wisata rahong pangalengan

Wisata Rahong Pangalengan yang Menakjubkan di Tengah Hutan Pinus

Wisata Rahong Pangalengan – Bagaimana tidak menakjubkan! Wisata Rahong Pangalengan yang dikenal dengan nama Hutan Pinus Rahong ini mempunyai banyak sekali area permainan. Dengan luas 4,5 hektar, sebuah Desa di Bandung yang sekarang sedang terkenal ini setidaknya menawarkan 6 wanawisata alam yang menawan.

Sebenarnya wisata tersebut masih dalam satu area yaitu Hutan Pinus Rahong. Akan tetapi, masing-masing menawarkan wahana yang beragam begitupun dengan tarif yang diterapkan. Jika pembaca berniat mengunjungi keindahan alam satu ini untuk melepas kepenatan, maka bisa sekaligus mampir ke wisata di dekatnya.

Kendati demikian, artikel ini hanya akan membahas destinasi wisata yang ada di Hutan Pinus Rahong saja. Penasaran apa saja area seru yang ditawarkannya? Silahkan simak ulasan selanjutnya.

Lokasi Serta HTM Hutan Pinus Rahong

Wisata Hutan Pinus Rahong berlokasi di desa Rahong, Pangalengan, kabupaten Bandung. Pengunjung akan sangat mudah menemukan rute menuju destinasinya karena sudah tersedia di Google Maps.

Untuk tiket masuk sebetulnya harganya cukup terjangkau yaitu sebesar 10 ribu per orang. Dengan tambahan biaya parkir per motor 5 ribu dan mobil 10 ribu. Jika berniat bermalam di salah satu areanya, maka biaya parkir akan dikenai harga 50 ribu.

Baca juga : Pasar Modern Grand Wisata

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa kawasan wisata Hutan Pinus Rahong ini menawarkan 6 area wisata. Jadinya pengunjung harus membeli tiket kembali untuk memasuki areanya. Harganya berkisar antara 2000 sampai 10 ribu saja.

Aktivitas Seru di Hutan Pinus Rahong

Bagi pengunjung yang sangat menyukai alam atau membutuhkan suasana yang menyejukkan, maka Wisata Rahong Pangalengan menjadi pilihan terbaiknya. Di Hutan Pinus Rahong pengunjung akan disuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan. Juga melakukan banyak kegiatan seru yang tak akan terlupakan.

Wisata ini cocok untuk sebuah keluarga, komunitas, kantor atau pribadi yang ingin liburan dengan lingkungan alam. Karena disini pengunjung dapat melakukan banyak aktivitas seperti:

1. Bermain Game Seru

Pengunjung yang ingin melakukan kegiatan dengan bermain game seru sampai menegangkan bisa memilih area khusus wahana permainan. Seperti flying fox, offroad, rafting, dan paintball. Hanya saja, memang kebanyakan harus dilakukan oleh kelompok. Untuk harga tiap game dimulai dari 20 ribu.

2. Bermalam di Pinggir Sungai

Pernah membayangkan betapa syahdunya menikmati alam di malam hari sembari mendengarkan gemericik air dan desiran angin malam yang dingin? Jika biasanya camping di ketinggian sebuah gunung, maka suasana di tepi sungai tentu saja akan menghadirkan pengalaman yang berbeda.

Baca juga : Wisata Goa Pindul

Lebih seru bila melakukan kegiatan ini bersama orang terdekat baik keluarga, rekan kerja atau teman. Karena bisa sekalian mengadakan keseruan seperti BBQ, game, api unggun, dan banyak lainnya.

3. Kegiatan Outdoor

Karena areanya cukup luas dengan pemandangan memukau, pengunjung dapat melakukan kegiatan outdoor sesuka hati disini. Misal mengambil foto prewedding, piknik, family time atau sekedar berjalan santai sembari menghirup udara segar.

Ingin jogging disini? Tentu saja bisa sebab wisata Hutan Pinus Rahong buka mulai jam 6.30 pagi sampai 6 sore untuk beberapa area wahana. Sedangkan area camping terbuka selama 24 jam.

4. Wisata Alam Singkur

Area wisata satu ini berupa warung di pinggir sungai. Biasanya tempat singgah para pemain arung jeram yang membutuhkan asupan makanan. Tempatnya cukup unik dan Instagramable dimana pengguna bisa mengambil foto di tengah sungai. Karena terdapat jembatan kayu apung di tengahnya.

Itulah informasi mengenai wisata Rahong Pangalengan yang dapat pengunjung coba. Sebenarnya ada wisata lain di dekatnya yang bisa dikunjungi yaitu datar pinus, bukit rahong, jembatan rahong. Dimana keduanya bisa masuk tanpa harus membeli tiket masuk kecuali datar pinus.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *